Ketiduran Dech


Hari ketiga Ramadhan (sy mulai puasa tanggal 20/07), saya ketiduran dan akhirnya tidak makan sahur. Saya bangun pukul 05.02 menit. Alarm ponsel yang saya stel pukul 03.00 tidak terdengar. Saya tidur memang agak larut. Kira-kira pukul 01.00 dini hari. Sekitar pukul 23.00 saya nonton TV permainan antara ajax amsterdam vs manchaster united. Di babak pertama saya teridur di kursi. Saat bangun ternyata sudah hampir selesai. Karena tidak kuat lagi akhirnya tidur.

Dan byar…. saya terbangun dan waktu pun berlalu. Hari ini saya puasa tanpa makan sahur. 

Tidak masalah. Toh, tidak mungkin saya ambruk. Apalagi hanya tidak makan seharian. Waktu saya kuliah sering tidak makan dua sampai tiga kali waktu makan. Toh tidak pingsin dan sakit.

Hari ini saya membaca dua buku secara bergantian, yaitu: (1) History of Arab yang ditulis oleh Prof Philp K. Hitti, dan (2) Muhammad karya Martin Lings. Sebenarnya saya punya buku satu lagi judulnya Saqifah bani Saidah; awal perselisihan umat Islam yang diterbitkan oleh raushn fiqr Jogja. Buku ini aku beli saat pameran buku di JEC beberapa waktu lalu.

Saya kebetulan dapat jatah memfasilitasi sejarah kepemimpinan Islam pada sebuah training yang diselenggarakan oleh PUSHAM UII mitra dengan TIFA.

Ok, itu dulu ceritaku hari ini.

Mau keluar bro, ada ajakan bubar …

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s