Selamat Tinggal Mata, Welcome Salah


Club – CHELSEA FC – telah resmi mengumumkan transfer Juan Mata ke The Red Davils. Ia tinggal menunggu tes medis saja untuk memastikan mantan gelandang Valencia itu bisa tanda tangan kontrak. Harga transfer Juan cukup fantastis, £37 juta. Dan saya kira itu harga yang pantas untuk kualitas seorang Juan.

M. Salah, rekrutan baru The Blues (sumber: duniasoccer.com)
M. Salah, rekrutan baru The Blues (sumber: duniasoccer.com)

Ada banyak spekulasi yang berkembang seputar kepergiannya. Bahkan ada membacanya sebagai strategi Mou untuk menjegal tim-tim lain dalam perebutan tahta EPL. Tapi Mou bilang ini soal sang pemain. Pelatih asal Purtugal ini berfikir bahwa perkembangan pemain jauh lebih penting, sepanjang penawaran atas kualitas pemain sepadan.

“Pemain pantas mendapatkan rasa hormat dan pantas merasa bahagia dan bermain di mana ia ingin bermain. Karena penawaran ini kami nilai sebagai penawaran yang tepat untuk kualitas sang pemain, kami mengizinkannya untuk bernegosiasi dengan mereka dan kami tidak menutup pintu.” jelas Mourinho saat konferensi pers ke khalayak.

Mourinho memuji kualitas Juan. Ia pemain fantastis. Dan fans Chelsea amat mencintainya. Ada banyak prestasi yang ditorehkan bersama club London Barat ini. Termasuk di antaranya adalah Liga Champion’s. Tapi bagi Mou, tim jauh lebih penting ketimbang orang perorang. Ia membuktikan itu. Demikian halnya tatkala ia melatih Real Madrid, terhadap Casillas. Dan sebagai fans Chelsea, saya mencoba memahami itu. Selamat tinggal Juan. Semoga sukses disana.

Bagi sebuah Club, datang dan perginya seorang pemain itu hal biasa. Kini manajer juga telah menyampaikan kedatangan seorang pemain untuk menggantikan Juan. Ia adalah Mohamad Salah. Gelandang serang yang di datangkan dari FC Basel. Sepintas gayanya mirip dengan Juan. Kekuatan kakinya juga di kaki kiri. Penetrasi dan driblingnya juga bagus. Dan yang sangat disukai oleh Mou adalah ngeyelnya itu. Salah tipikal pemain yang punya power. Berbeda sedikit dari Juan.

“Ia masih muda, cepat, kreatif, dan antusias. Ketika kami menganalisanya, dia nampak seperti orang yang rendah hati di lapangan, siap untuk bekerja keras demi tim, dan beradaptsi dengan hidup barunya,” ujar Mourinho.

Kata antusias ini penting dan juga rendah hati. Artinya tidak merasa segalanya. Dan itu sangat penting bagi sebuah club.

Iklan

4 pemikiran pada “Selamat Tinggal Mata, Welcome Salah

  1. chelsea klub idola saya. dibawah asuhan mourinho, permainannya jauh berkembang. cuma satu hal, harus dioptimalkan potensi penyerang2nya. jangan cuma ngandelin gol dari second line aja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s